Kopdar Access VI - Halal Bihalal - Silaturrahmi

Pertemuan komunitas Access Indonesia (offline meeting alias kopi darat / kopdar) dalam rangka Halal Bihalal Idul Fitri 1429 H yang diberi tajuk oleh tuan rumah sebagai "Pertemuan Silaturrahmi" berlangsung pada hari Sabtu tanggal 18 Oktober 2009, bertempat di rumah Iman Santosa atau yang lebih dikenal sebagai Abu Shafwa, Perumahan Buaran Regency, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Acara berlangsung mulai pukul 10:00 WIB hingga 16:00 WIB.

Banyak topik yang dibicarakan. Namun karena pembicaraan ini tidak resmi seperti pada acara CiT, maka dilakukan secara informal pula, dengan cara duduk lesehan. Suasana terasa sangat akrab, karena yang hadir termasuk mereka yang memang sering hadir pada acara-acara pertemuan langsung.


Hadir pada acara tersebut, seperti terlihat pada foto (1) adalah (dari kiri ke kanan): Edy Wiyono, Harry S, Aksan Kurdin.


Foto (2): Nino, Dadi, Taufik, Diki, Yayan, Agung.


Foto (3): Darsono, Andi, Haer, Lusky.

Abu Shafwa yang mana? Berhubung beliau yang menjadi tukang fotonya, maka tidak nampak dalam foto :)




Presentasi yang agak resmi mungkin yang dilakukan mas Lusky, karena beliau telah mempersiapkan presentasi dengan PowerPoint. Abus Shafwa, Nino, dan Haer melakukan presentasi langsung dengan membuka web page yang kebetulan koneksi Internet disediakan juga oleh tuan rumah.


Bang Nino tampak ceria, begitu juga rekan-rekan yang lain. Bang Nino ini adalah seorang pengusaha yang bergerak di bidang produksi mesin (hardware), termasuk robotisasi dan otomasi. Untuk software, beliau membuatnya dengan Access.

Salah satu keputusan penting yang mungkin akan menjadi tonggak sejarah bagi komunitas Access Indonesia adalah pendirian koperasi untuk menaungi RumahAccess Training Center. Dipilihnya bentuk koperasi karena ingin melibatkan banyak rekan komunitas Access dalam kepemilikan maupun dalam pengelolaan. Prinsipnya: banyak orang, banyak ide, banyak resources, banyak pelaksana, dan banyak pula yang memanfaatkan. Koperasi sendiri tetap (diharapkan) menjadi soko guru perekonomian Indonesia, telah memiliki aturan/mekanisme pengelolaan yang baku, serta mendapatkan insentif dalam bidang perpajakan. Anggota koperasi diharapkan dari rekan-rekan komunitas pemakai Access di Indonesia.

Untuk RumahAccess Training Center sendiri akan berlokasi di daerah Kelapa Gading (Jakarta Utara), selain karena merupakan lokasi sentra bisnis, juga mendapat bantuan dari Bang Nino dalam hal office/training space-nya (di Hypermart Kelapa Gading).

1 komentar:

tyas mengatakan...

tanggalnya itu bener ? kok tahunnya 2009 ?