Training MS Access November 2017

Untuk memenuhi permintaan training yang masuk, RumahAccess Indonesia kembali mengadakan Training MS Access dua hari, yaitu:
  • Sabtu, 4 November 2017 (materi MS Access - Basic)
  • Minggu, 5 November 2017 (materi MS Access - Programming)

Materi "BASIC" diperuntukkan bagi pemula yang baru ingin belajar database / MS Access, sedangkan materi "PROGRAMMING" diperuntukkan bagi yang sudah menggunakan MS Access dan ingin meningkatkan kemampuan dalam membuat program aplikasi.

Umumnya peserta mengambil materi "BASIC" juga walaupun sudah belajar MS Access secara otodidak, karena pada kenyataannya banyak yang missed, terutama dalam hal konsep database dan MS Access fundamental. Materi "BASIC" juga menjadi persyaratan untuk mengikuti materi "PROGRAMMING" agar ketika mengikuti training tidak terkendala. Namun tentu hal ini adalah opsional. Jika peserta confidence dengan kemampuan yang sudah dimiliki, bisa langsung mengambil materi "PROGRAMMING".

Tata cara mengikuti training:

  • Kirim email pendaftaran ke: training@RumahAccess.com dengan menyebutkan:
    • Materi yang diinginkan
    • Nama lengkap (untuk sertifikat)
    • Alamat lengkap
    • Pekerjaan / Jabatan
    • Perusahaan/Instansi
    • Nomor kontak (HP)
  • (jika sudah pernah melakukan pendaftaran, tidak perlu mendaftar lagi, tetapi cukup mengirim email untuk menyatakan ingin mengikuti jadwal training ini).
  •  Admin akan membalas email dengan petunjuk langkah selanjutnya.

Info Tentang Training di RumahAccess Indonesia


Oya untuk diketahui, training ini disediakan untuk anggota komunitas MS Access Indonesia, namun umum juga boleh mengikuti karena otomatis menjadi anggota komunitas juga. Komunitas MS Access Indonesia antara lain tergabung dalam milis: belajar-access@yahoogroups.com

RumahAccess Indonesia (RumahAccess.com) bukanlah sebuah perusahaan atau lembaga, sehingga tidak berbadan hukum, tidak punya kantor, dan tidak punya manajemen. RumahAccess.com adalah portal informasi bagi komunitas MS Access Indonesia. Program training yang dilaksanakan adalah untuk memenuhi permintaan anggota komunitas/umum yang ditujukan ke training@RumahAccess.com. Admin adalah anggota komunitas/volunteer yang ditunjuk untuk mengatur pelaksanaan training, dan baru aktif jika ada event-event yang diadakan.

Pelaksanaan training umumnya dilaksanakan di Jakarta, menggunakan tempat yang disewa. Jika ada anggota komunitas yang ingin melaksanakan training di tempat lain dipersilahkan, dengan mekanisme yang diatur sendiri atau berkoordinasi dengan 'community leader' (biasanya via email). Siapa community leader bisa dilihat/disimak di (antara lain) milis belajar-access@yahoogroups.com. Tidak ada penunjukkan secara resmi karena semua berbasis interaksi dalam komunitas.

Instruktur training adalah 'para suhu' di komunitas. Haer Talib adalah salah satu yang sering menjadi trainer, karena kapasitasnya sebagai MS Access MVP (2006 - 2014) dan penulis buku-buku MS Access (lihat haer.RumahAccess.com).

Informasi di atas perlu diperhatikan, terutama oleh calon peserta dari perusahaan, agar tidak terjadi salah pengertian. Mengikuti training yang dilaksanakan RumahAccess.com adalah kesempatan belajar dengan percepatan (akselerasi) karena mendapat petunjuk dari trainer yang berpengalaman (praktisi).

***

Tidak ada komentar: